E6nWxcWueaR6UOBPC3gGr6jaBWOrWADypZFCr8pG3_w
Selamat Datang di Grosir Sprei Star Kresna Bedding Bekasi Jangan Sungkan Untuk Menghubungi Kami Jika Anda Membutuhkan Informasi Seputar Produk Kresna Bedding Ataupun Pemesanan Dapatkan Penawaran Harga Terbaik Dari Kami Bagi Reseller Yang Ingin Menjual Kembali Produk Kresna Bedding Selamat Berbelanja... :)
Beranda » Artikel Terbaru » Mencuci Sprei Baru Sebelum Digunakan

Mencuci Sprei Baru Sebelum Digunakan

Diposting pada 21 May 2021 oleh grosir sprei murah | Dilihat: 10 kali
mencuci-sprei-baru-sebelum-digunakan

Di Sarankan Untuk Mencuci Sprei Baru Sebelum DI Gunakan Agar Lebih Nyaman Dan Bersih Ketika Di Gunakan

Haruskah Mencuci Sprei Baru Sebelum Digunakan? Berikut Cara Mencuci Sprei dengan Benar?

Apakah kamu termasuk orang-orangyang merawat sprei serta menjaga kebersihannya? Kenapa merawat sprei harus diperhatikan, sebab sprei sangat berpengaruh terutama untuk kesehatan kita.

Seprei yang sudah lusuh dan sudah tidak nyaman dipakai memang hendaknya diganti. Setelah membeli seprai baru, kamu mungkin menjadi tidak sabar untuk segera menggunakannya. Namun, haruskah apakah sprei yang baru harus dicuci terlebih dahulu sebelum dipakai? Jawabannya iya, hal ini dikarenakan untuk mengurangi paparan residu bahan kimia dari pabrik yang masih menempel. Bukan hanya soal kesehatan saja yang menjadi alasannya, namun juga akan mempengaruhi kualitas warna dan tekstur pada sprei.

Haruskah mencuci sprei baru sebelum digunakan?

Menggunakan sprei baru tentu saja membuat tidur kamu menjadi lebih nyaman, tetapi, sebelum kamu menggunakan spre baru ada baiknya kamu harus mencucinya lebih dahulu. Sprei baru biasanya meskipun tampak bersih, sangat mungkin telah terapar kotoran seperti debu atau bahan kimia dari pabrik yang masih menempel. Pengaruhnya tentu akan berdampak pada tubuh anda sendiri di kemudian hari. Selain itu dengan mencucinya terlebih dahulu akan menjaga kualitas warna serta tekstur pada sprei baru agar tetap awet dan tahan lama. Nah, supaya tidak salah dalam mencuci sprei berikut cara mencuci sprei dengan benar.

Cara mencuci sprei dengan benar

  1. Pisahkan sprei dari cucian lainnya

Penting, jangan campur sprei deengan cucian lainnya, apalagi jika dicampur dengan pakaian berbahan kasar seperti jeans. Sebab sprei yang berbahan halus akan mudah rusak tekturnya, sehingga lebih baik cuci sprei secara terpisah dengan pakaian lainnya.

  1. Cuci sprei dengan detergen cair

Menggunakan detergen cair akan sangat membantu kamu untuk membersihkan seluruh bagian sprei, hal ini karena detergen cair lebih mudah larut didalam air. Dan sebaliknya, detergen bubuk seringkali meninggalkan residu dan biasanya tidak tercampur dengan sempurna sehingga sering tersisa meskipun sprei sudah mengering.

  1. Jangan gunakan pemutih

Dalam mencuci sprei jangan pernah sekalipun mencucinya dengan pemutiih, meskipun tujuannya supaya sprei tetap kinclong. Faktanya, pemutih pemutih tidaklah efektif untuk memutihkan kain sebaliknya justru membuat kain sprei menjadi rentan dan mudah sobek.

  1. Gunakan temperatur air yang tepat

Saat mencuci sprei perhatikan temperature air yang kamu gunakan. Jangan gunakan air hangat apalagi air panas untuk mencucinya. Gunakanlah air biasa atau air dingin dengan temperature sekitar 60 derajat Celsius supaya hasil pencucian lebih sempurna.

  1. Bilas secara Perlahan merupakan cara merawat sprei yang tepat

Perlu di ingat, kain sprei merupakan kain yang sangat lembut sehingga dalam pembilasannya harus dilakukan dengan perlahan-lahan. Entah membilas menggunakan tangan atau mesin cuci, keduannya tetap lakukan dengan cara perlahan-lahan dan gunakan tenaga yang sedang saja.

  1. Jangan cuci sprei dengan sikat

Mencuci sprei menggunakan sikat termasuk kesalahan fatal yang dilakukan oleh banyak orang. Seperti yang sudah diketahu bahwa sprei terbuat dari kain yang tipis, halus juga lembut sehingga penggunaan sikat justru akan merusak kain sprei. Selain itu, kain sprei bukanlah kain yang terlalu kotor jadi tak perlu dicuci memakai sikat.

  1. Keringkan sprei secara manual

Meskipun mengeringkan menggunakan mesin cuci jauh lebih cepat dan mudah, tetapi dapat mengakibatkan kain sprei mudah rusak. Jika memungkinkan, sebaiknya cukup keringkan sprei dengan cara manual supaya kualitas sprei tetap terjaga.

  1. Perhatikan cara menjemur sprei

Untuk mendapatkan hail yang optimal, sebaiknya jangan menjemur sprei di bawah sinar matahari langsung tapi cukup diangin-anginkan saja. Jangan lupa untuk menjemur sprei dengan posisi warna terbalik supaya warna dan tekstur sprei tetap terjaga dan tidak pudar.

Itulah tadi ulasan mengenai cara mencuci sprei dengan benar. Yuk, lebih perhatikan lagi cara merawat sprei kamu supaya kesehatan kamu lebih terjaga. Semoga membantu ya!

Mencuci Sprei Baru Sebelum Digunakan | Grosir & Agen Sprei Murah Star Collection Kresna Bedding Bekasi

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Pre Order
SIDEBAR

Workshop Kami

KRESNA BEDDING BEKASI

Jl. Swatantra V Gg.Tape No.41 Kel. Jatirasa, Kec.Jatiasih, Bekasi Jawa Barat 17424

Call/SMS/WA : 0811 911 5600

Sales Admin WA : 0812 1840 5600

E-Mail : annasjuharis@rocketmail.com

Live Chat Senin S/D Jumat (08.00 – 21.00)WIB

*Sabtu Dan Ahad SLOW RESPON